Terkuak Motif Warisan di Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Medan



Terungkapnya identitas pelaku pembunuhan sekeluarga yang tak lain masih keluarga dekat korban, memberikan rasa ketenangan dan kepuasan bagi keluarga dan kerabat dekat‎.

Di sisi lain, ada rasa kekecewaan dan kekesalan dirasakan keluarga korban kepada pelaku yang telah menghabisi Iriyanto (40), istrinya Yani (35), kedua anaknya, Naya (‎14) dan Gilang Raksono (10) serta mertuanya, Sumarni (60).

Pasalnya, pelaku diketahui Andi Lala merupakan suami dari Reni Safitri yang tak lain masih sepupu Yani istri dari Iriyanto sangat tega dan sampai hati menghabisi sekeluarga tersebut.

Ungkapan kekesalan itu datang dari ayah kandung Iriyanto, Wagiman (66) di rumah duka Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Di hadapan keluarga lainnya, Wagiman tak menyangka pelaku adalah keluarga dari menantunya, Yani.

“Sampai hati kali dan tega dia (pelaku) ‎menghabisi anak saya dan cucu saya. Padahal, besan saya Sumarni masih ibu dia juga, saya tak menyangka kalau dia pelakunya,” kata Wagiman di rumah duka.

Selama ini, kata Wagiman, dirinya tak begitu mengetahui latar belakang kepribadian pelaku yang telah menghabisi anak, cucu serta mertua dari anaknya.

“Saya kurang tahu tentang dia (pelaku), tapi dia sering juga datang ke rumah si Iriyanto, setahu saya tak ada masalah mereka,” ungkap bapak anak tiga ini.

Wagiman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras, dirinya berharap pelaku dapat ditangkap segera.

“Saya bersyukur dan berterima kasih, karena pelakunya sudah diketahui. Saya berharap agar pelaku nantinya dihukum seberat – beratnya setimpal dengan perbuatannya,” ucap Wagiman di teras rumahnya.

Disinggung permasalahan antara pelaku dengan korban dipicu masalah tanah, Wagiman tak bisa menjelaskan.

“Soal masalah tanah saya kurang tahu, memang ada tanah kami seluas 3000 M2, suratnya sudah dipecah, surat yang hak kami dipegang sama si Iriyanto, kalau memang surat itu hilang di rumah, bisa jadi si Andi Lala mencurinya setelah membunuh anak saya,” ungkap ‎Wagiman.

Begitu juga dengan Emi Susanti merupakan adik kandung, Yani mengaku tak menyangka pelakunya masih keluarga dekat mereka. “Saya ini adik kandung almarhum Yani, selama ini kak Yani dengan mereka (pelaku) setahu saya tak ada masalah, makanya saya tak menyangka,” ungkap Emi di hadapan keluarga lainnya. (mol)

Posting Komentar

0 Komentar