Saran Ketua MUI Tentang Ceramah Zakir Naik Ini Bisa Bikin Pendukung Penista Agama Panas Dingin



ACARA puncak safari ceramah ulama dunia Zakir Naik menarik perhatian Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua MUI, Maruf Amin meminta umat Islam untuk menyaksikan ceramah Zakir Naik 8 April mendatang.

Menurutnya, tausiyah yang disampaikan Zakir Naik sarat akan ilmu dan hikmah. Sejalan dengan perintah Alquran dalam surah An Nahl ayat 125.

“‘Ud’u ilaa sabiili rabbika bil hikmati wal mau’idhotil hasanati, wa jadilhum billati hiya ahsanu. Yakni, ajaklah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan cara yang bijak dan pelajaran yang baik. Dan jika terjadi perdebatan, maka berdebatlah dengan cara yang baik.Saya kira itu yang dilakukan. Ada dialog, ada perdebatan mencari suatu kebenaran. Harus diartikan seperti itu,” beber Maruf dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com (grup pojoksumut.com), Kamis (5/4/2017).

Dia mengatakan, cara ceramah Zakir Naik sudah sesuai dengan perintah Allah dalam Alquran. Ulama asal India tersebut selalu berpatokan pada Alquran melalui pendekatan yang ilmiah dan rasional.

“Banyak orang tertarik dan masuk Islam. Saya kira dakwah yang bagus menurut saya. Dan sistem dakwahnya itu sangat ilmiah,” ungkap Rais Aam PBNU itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga menepis sejumlah isu negatif soal Zakir Naik. Menurutnya, seluruh rangkaian ceramah Zakir Naik bermuatan positif. Terbukti, pemerintah ikut mendukung.

“Kecuali pemerintah melarang, umat jangan datang. Kalau pemerintah mengizinkan ya umat datanglah,” ungkap Ma’ruf.

Sesuai rencana, cendekiawan muslim asal India tersebut akan menyampaikan ceramah dengan tema ‘Persamaan Islam dan Kristen di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Sabtu 8 April 2017 mendatang.(cr2/JPG/nin)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. TANTANG TUH DAVID WOOD .. KEPO... DI UNDANG DEBAT AMA PENDEBAT YANG BETUL2 PENDEBAT SEPERTI DAVID WOOD BANYAK X ALASANYA.... SAMPE SEKARANG GAK MAU .... MAUNYA CAMA ORANG YANG BUKAN PENDEBAT APA LAGI ORANG AWAM UMAT BIASA LANGSUNG KOAR KOAR DEBAT...SEOLAH PALING PINTAR

    BalasHapus