Lambat Tangani Karhutla, Ini Pesan Organisasi Internasional Buat Presiden Jokowi


Organisasi pecinta alam dunia, Greenpeace akhirnya buka suara terkait kebakaran hutan dan lahan di Indonesia yang semakin parah.

Berikut pesan Greenpeace buat Presiden Jokowi :

Pagi ini, aktivis Greenpeace bersama Save Our Borneo mengirimkan dua pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo di bawah Jembatan Sungai Kahayan Palangkaraya yang masih diselimuti kabut asap kebakaran hutan dan lahan.

Penegakan hukum adalah kunci mencegah kabut asap dengan menghukum berat para pelaku korporasi dan mencabut izin mereka yang sayangnya belum pernah dilakukan hingga saat ini.

Presiden juga harus segera menerima keputusan MA yang memenangkan warga penggugat dan membuat peraturan serta membangun rumah sakit khusus korban asap di daerah terdampak.

Presiden juga harus mencegah kebakaran hutan dengan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi dan bukan memperlemahnya, karena korupsi sumber daya alam banyak dilakukan dengan menjual izin-izin pembukaan hutan Indonesia oleh pejabat yang berwenang.

Kamu juga bisa bantu dukung aksi ini di act.gp/PadamkanApi dan desak pemerintah perbaiki regulasi dan kebijakan pencegahan kebakaran hutan.

Posting Komentar

0 Komentar