Kecelakaan Maut di Surabaya, Outlander Seruduk Tiga Motor, Korban Terpental 5 Meter


Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Kamis (9/11) pagi. Sebuah mobil Mitsubishi Outlander yang berada di lajur tengah, tiba-tiba mengarah ke kiri lantas menabrak tiga pengendara sepeda motor. Peristiwa tersebut terekam CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Berdasar rekaman video, terlihat bahwa pengemudi mobil bernopol L 1929 HL itu kurang fokus. Dia seolah tidak sadar bila mobilnya terus mengarah ke kiri dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

Tiga sepeda motor tersebut sebenarnya sudah berada di lajurnya. Ketiga motor itu tidak sempat menghindar. Salah seorang pengendara motor yang ditabrak pertama kali malah sempat terlempar sekitar 5 meter. Hingga saat ini, video tersebut sudah beredar viral di Facebook.

Berdasar informasi yang dihimpun JawaPos.com di internal kepolisian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Darmo cukup padat karena bersamaan dengan jam berangkat kantor.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu melaju ke arah yang sama, yakni mengarah ke Selatan. Persis di seberang Bank Muamalat, setelah restoran Pizza Hut, petaka itu terjadi. Setelah kecelakaan, beberapa pengguna jalan nampak menolong para korban. Tidak sampai lima menit, polisi sudah tiba di lokasi.

Pengemudi mobil berwarna putih itu berinisial GG dan masih berstatus sebagai mahasiswa. Dia berasal dari Kaimana, Papua Barat. "Dia (GG) shock habis nabrak, gemeteran. Sampai ada anggota yang merangkulnya," cerita salah seorang polantas yang bertugas di lapangan pasca kecelakaan itu.

Tiga motor yang ditabrak Mitsubishi Outlander antara lain Yamaha Fino bernopol T 2301 WW, Yamaha Vixion bernopol L 5533 TE, dan satu motor lagi bernopol L 5816 BF.

Motor Yamaha Fino ditunggangi Rudy Yuwana, warga Lebak Jaya yang membonceng istrinya bernama Novi, sedangkan Yamaha Vixion dikendarai oleh Ferry Setiawan, warga Sidotopo Wetan. "Satu motor lagi tidak terdata karena pengendaranya tidak mau melanjutkan proses hukum. Jadi langsung pergi meninggalkan lokasi," tambah polantas tersebut.

Para korban mengalami luka beragam. Yang memerlukan penanganan medis di lokasi adalah pasangan suami istri Rudy dan Novi. Rudy mengalami cedera di kepala. Novi mengalami memar di tumit kiri, luka parut di lutut kiri, memar di kepala bagian kanan, nyeri pada pinggang dan lipatan paha bagian kaki kanan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanitlakalantas Polrestabes Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho menerangkan bahwa GG sedang dimintai keterangan. Polisi masih belum bisa memutuskan apakah ada tersangka pada kecelakaan ini. "Saat ini sopir (Outlander) masih dalam proses pemeriksaan. Kami periksa dulu. Yang jelas SIM dan STNKnya ada," terang Bayu.

(did/ce1/JPC)

Posting Komentar

0 Komentar